BIARKAN DIA PUAS BERMAIN AIR (TIRTA MAS WATERBOOM)


Sudah sejak sebelum hari libur tiba, Aka meminta berenang atau tepatnya bermain air. Namun, karena Si Umi baru dapat libur sekarang, jadilah baru hari ini saya mengabulkan permintaannya, biar lengkap saja mainnya.

Tadinya kami sudah berencana ingin berendam di kolam air panas itu, tapi karena *skip* kami pun balik kanan dan berubah haluan. Gurat kecewa nampak jelas di wajah Aka.  

"Aka hoyong berenang, Bi," protesnya dengan nada sendu. (Aka ingin berenang, Abi)

"Kita ke Banaran saja, ya?" bujuk Umi. Aka mengangguk lemah, seolah terpaksa setuju. Saya berspekulasi, mungkinkah Aka bosan, karena sudah beberapa kali ke sana (Banaran). 

"Kita ke Cilacap saja ya? Ke Pantai Teluk Penyu, sekalian ke Benteng Pendem, Aka belum pernah ke sana kan? Bisa main air kok, di sana..." Saya mengambil keputusan. Kebetulan memang hari belum begitu siang, jadi saya perkirakan bisa puas main di sana, dan kalau pun harus pulang, tidak akan kemalaman.

"Sakarep Mbi we," ucap Aka ketus, mungkin kecewa masih bersemayam di hatinya, karena rencana mainnya gagal. Sebetulnya dia pun setuju untuk tidak jadi berendam di Kolam Air Panas itu, artinya Aka memahami kenapa saya dan uminya membatalkan. (terserah Abi saja)

Tanpa berlama-lama diskusi, kami pun melesat dari tempat itu, menuju Cilacap. Dan di daerah Kawunganten, sekitaran Kubangkangkung, saya melihat spanduk besar bertuliskan 'Tirta Mas Water Boom 20 km'. Saya pun segera mengkonformasi kepada Umi dan Aka untuk mengubah tujuan menjadi ke water boom saja. Tentu, Aka menyambut dengan suka cita. 

"Alhamdulillah, aya gantina," pekik Umi gembira. (Alhamdulillah ada penggantinya)

"Hahaha..." Aka tertawa riang.

Sekitar satu jam kemudian, dengan dibantu BibirMaps. Kami tiba di tempat tujuan, tepatnya di Jalan Rinjani - Cilacap. Tak sabar, Aka pun langsung nyebur dan menikmati semua fasilitas yang tersedia. (Karena Aka memang sudah siap dengan baju untuk renangnya dari rumah). Saya dan Si Umi hanya saling pandang, "Biarkan dia puas bermain air," kata saya.

Tak lama, kami pun menyusul. Ada rasa bahagia, bisa melihatnya tertawa gembira. 











SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar