[10DaysKF] Day-10: Saya Berjanji Tidak Akan Mengulang Lagi!

source: thequotepedia.com


Di hari terakhir ini, @KampusFiksi menantang membuat janji untuk tidak mengulangi satu kesalahan yang pernah dilakukan dalam hidup.

Mm... setiap manusia pasti pernah melakukan kesalahan, baik disengaja atau tidak. Karena manusia memang tempatnya salah dan lupa. Tapi bagaimana kesalahan itu menjadi pelajaran yang berharga dan membuat lebih dewasa tentu lebih baik, dan itulah yang diharapkan. Meski kadang banyak juga manusia yang bebal dan belum menemukan titik kesadaran atas kesalahan itu.

Kalau mau diurai, terlalu banyak kesalahan yang pernah saya buat. Dan, dari semuanya, mungkin masih ingat ketika di challenge ini juga saya curhat abis-abisan tentang kondisi motor saya yang harus masuk bengkel, dan berhasil membuat saya shock karena harus mengeluarkan biaya cukup besar. Ah! Mengingatnya pun langsung pening dan mual-mual.

Yaps, kesalahannya adalah ‘telat ganti oli’.
Dulu, saya menganggap ganti oli itu hal sepele. Hingga diulur-ulur terus waktunya, besok lagi, besok lagi, dan memang rasanya suka malas kalau harus ke bengkel. Hingga akhirnya kejadian deh sesuatu yang tidak diinginkan. Dan, jika tahu dampaknya akan separah ini, saya berjanji tidak akan mengulangi lagi!

Saya akan mengupayakan ganti oli secara rutin dan teratur, satu bulan sekali, atau selambat-lambatnya satu bulan setengah. I Promise!

Hiiihh. Berat, Brow! Bahkan sampai hari ini, sudah seminggu lebih sejak saya bayar DP untuk beli stang seher pengganti, saya belum dihubungi lagi oleh pihak bengkel. Saya menyimpulkan barang tersebut belum datang. Artinya, hingga sekarang motor saya masih sakit. Kadang saya suka miris kalau mendengar suara mesinnya yang berubah cempreng, sangat menusuk telinga. Kasihan, seolah teraniaya.

Tapi bagaimana lagi, motor memang kebutuhan primer di sini, karena angkutan umum masih terbatas jumlahnya, itupun tidak menjangkau seluruh wilayah. So, meski kasihan, saya tetap mengajaknya menjalani aktifitas keseharian. Semoga, barang itu secepatnya datang. Aamiin.

Otomatis saya pun harus menjelaskan kepada orang-orang yang bertanya perihal suara motor saya yang berubah. Terkadang malah ada yang bernada menyalahkan, kok bisa? Atuda maneh mah... Ari Maneh... dan lain-lain. Ya, ya, ya, it is my mistake! Karena memang kalau saya tidak malas, hal ini tidak perlu terjadi.

Saya hanya mencoba ber-husnudzon, mungkin inilah cara Allah menegur saya untuk lebih berhati-hati. Menjaga sesuatu yang harus dijaga. Mempertahankan apa yang harus dipertahankan. Dan terlebih mengusir rasa malas. Ok, fix! Selalu ada hikmah bila kita mau mengambilnya. Itu saja.

So, dengan berakhirnya challenge ini, saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada @KampusFiksi yang telah mengajak saya untuk menulis teratur setiap hari. Mudah-mudahan menjadi habbit yang kuat tertanam di diri saya. Aamiin.

Makasih Momon yang rajin retweet tulisan saya, hehe. Makasih juga untuk semua-mua yang udah mampir keblog saya dan baca tulisan-tulisan saya. Mohon maaf kalau blog-nya masih sederhana, dan kontennya juga campur-aduk. Kritik dan saran boleh disampaikan kok, monggo ditulis di kolom komentar.

Mudah-mudahan dibikin challenge dua-nya, ya atau challenge-challenge yang lain. Ditunggu!

Eh, titip salam untuk BCL, ya?


SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar