CURUG GULING SAPI


Ini juga dokumen lama, tapi saya belum sempat post. Rasanya kok sayang banget, kalau tempat seindah ini tidak diketahui dunia. Hehe. Untuk itulah, melalui tulisan sederhana ini saya mencoba memperkenalkan.

Namanya Curug Guling Sapi. Begitulah yang saya tahu dari seorang siswa, waktu saya mengajar di SDN 3 Putrapinggan. Nama yang unik, bukan? Tapi saya tidak tahu asal-usul atau sejarah terkait nama itu, atau mungkin mitos yang melingkupinya. Karena biasanya memang di Indonesia, setiap tempat yang terbentuk melalui alam, selalu memiliki legenda yang mengiringinya. 

Mungkin memang belum banyak yang tahu, karena memang belum dikelola dengan baik. Bahkan akses jalan menuju lokasi pun masih jalan setapak melewati kebun orang. Padahal, air terjunnya indah banget. Total ketinggiannya sekitar 75 m, tapi seperti berundak. Di bawahnya ada semacam kolam, yang bisa digunakan untuk berenang. 

Kalau berani, bisa juga kok sambil manjat, karena batuannya cukup stabil dan kemiringannya tidak curam. Tapi harus hati-hati. Karena ada beberapa bagian yang berlumut dan menjadi licin. Waktu itu, saya hanya sampai undakan kedua. Untuk terus ke atas, kaki saya mulai gemetar, hehe.

Untuk yang ingin coba destinasi ini, dari Kalipucang arah ke Pangandaran, setelah habis hutan, ada pom bensin, lalu ada pangkalan ojek, masuk saja ke situ sampai ketemu SD N 3 Putrapinggan. Jalur ke dalamnya, nanya saja, tidak jauh kok. Dan selamat basah-basahan.









SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar