MENYUSURI SUNGAI DI PANGANDARAN (1): BODY RAFTING DI CITUMANG GREEN VALLEY




Pariwisata di Pangandaran semakin lengkap dengan hadirnya berbagai pilihan wisata air. Bukan hanya laut dan pantai, tapi juga dengan mengeksplorasi sungai-sungainya yang tak kalah menarik, salah satunya adalah Body Rafting di Citumang Green Valley. Sungai yang terletak di Desa Wisata Selasari – Pangandaran, selain menyuguhkan panorama yang sangat indah, tentu kesegaran air sungai yang masih alami. Di sini kita akan menikmati jernihnya air sungai dengan menyusuri track yang sudah pasti menyenangkan. Yuk ikuti petualangan saya bersama siswa-siswa saya, pas liburan beberapa waktu lalu.
 Bersiap-siap mengenakan pelampung.

Jalur menuju Citumang cukup mudah, bisa dijangkau dengan kendaraan roda dua atau empat, bis besar juga bisa masuk. Dari Pantai Pangandaran terus saja ke arah Parigi-Cijulang (Pantai Batu Karas), nanti di sebelah kanan akan menemukan petunjuk besar bertuliskan CITUMANG, nah masuk ke jalur itu. Petunjuknya juga jelas kok, jadi tidak usah takut akan nyasar, atau kalau bingung, bisa nanya ke penduduk setempat, dari anak kecil sampai kakek-kakek pasti tahu, dan akan memberikan petunjuk dengan benar.
Gerbang masuk dan perjalanan menuju sungai

Jika sampai di area yang banyak saung-saung, dan ada pemandu nya, berarti sudah sampai di Citumang. Disitu tersedia information center, sekaligus tempat pembelian tiket, ada beberapa paket yang ditawarkan, tinggal nego saja mau paket yang bagaimana, misal masuk saja tanpa rafting, rafting tanpa makan, atau rafting dengan makan, atau mungkin paket lainnya.



Masih belum nyebur

Kalau sudah fix dengan paket yang dipilih, langsung saja kenakan pelampung dan nikmati petualangan serunya. Di jamin tidak akan menyesal. 
Petualangan dimulai dari sini



Nih, saya kasih foto-foto beberapa track yang bisa dinikmati. Happy holiday....




Auoooo!! 









    
   
       
Gimana?, seru kan...?. Pokonya bikin otak bener-bener fresh lagi deh!. Caw!.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar