KUKURILINGAN DI BANDUNG (1) : FLOATING MARKET - LEMBANG


Bandung sekarang sudah semakin cantik. Tempat wisata baru bermunculan dimana-mana, menawarkan beragam konsep untuk memanjakan para pelancong, pencinta selfi dan jalan-jalan. So, kalau ke Bandung, jangan lupa mampir ke sini, Floating Market.

Mengusung tema alam, floating market menyuguhkan berbagai keindahan yang benar-benar alami, hijau, rindang, dan tentu saja, danau. Penataan yang tepat, membuat setiap ruang terasa optimal dengan wahana yang disajikan, membuat pengunjung merasa betah dan tergerak untuk menyusuri setiap detil yang tersedia di sana.

Di pintu masuk, pengunjung akan disambut dengan welcome drink, dan sebuah danau yang cukup besar, dengan air yang tenang, lengkap dengan udara sejuknya dan angin sepoi-sepoi. Ketenangan macam apa yang tidak akan tercipta disini?. 

Waktu sepenuhnya menjadi milikmu. Menyusuri setiap part akan menggoreskan kesan yang mendalam. Keindahan dan keunikan yang sangat menonjol terlalu kuat untuk diabaikan. Membuat waktu seakan tak berdaya untuk menahan langkah yang terus terayun.

Budaya sunda sangat kental, dipinggir danau banyak berdiri - 



saung-saung khas adat  dengan anggunnya. Kita seolah diseret oleh sejarah, untuk sejenak menilik peradaban di masa lampau. Sepertinya  saung yang dibangun, memang saung beneran, bukan saung yang mendadak dibuat. Terlihat dari kayu dan bagian lainnya yang sudah berumur. Meski begitu, tetap cantik dan elegan.

Selepas ber-nostalgia dengan saung sunda, keunikan lain sudah menunggu untuk dijamah, yang tentu saja semakin menambah sensasi berwisata.




Dan, sesuai dengan namanya, maka pasar terapung menjadi bagian utama. Konsepnya benar-benar terapung, para pedagang menjajakan dagangan mereka di atas perahu yang tertambat di pinggir danau. Di sini tersedia berbagai kuliner khas sunda,  tinggal pilih saja sesuai selera. Yang unik adalah cara bertransaksinya, kita tidak langsung membayar dengan uang cash, melainkan harus dengan mata uang yang berlaku disana, yaitu koin yang memang didesain untuk pembayaran. 


 
Yang jelas, tempat ini recomended banget untuk dikunjungi. Jalurnya juga mudah kok, dari Ledeng (UPI), lurus aja ke atas, ke Lembang, sampai ketemu Grand Hotel Lembang, nah, floating market ada di belakangnya. Monggoooo....!









SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar