Nongkrong semaleman @ Kedai Kopi Kiwari.........

Alhamdulillah, akhirnya sampai juga @ Kedai Kopi Kiwari, setelah menempuh perjalanan hampir sepuluh jam dari Kalipucang....... gila kan ???, perjalanan yang membosankan dan tentu saja bikin betew suretew........ huh ??. Normally, perjalanan ke Bandung dari Kalipucang, hanya butuh 5-6 jam naik bis umum (kalu pake kendaraan pribadi bisa kurang dari itu).... atau telat-telatnya 7 jam lah sampai tujuan.... kalo ini 10 jam, bayangkan ???. waktu yang cukup untuk membuat tulang jadi remuk kalo di presto.... hehe. Mungkin karena pas sama long weekend (seninnya kan libur imlek, 23 jan 2012), jadi jalanan sangat padat merayap.... (kalo tahu gini, mendingan pake Susy Air deh....??, hehe...).

Kunjungan ke kedai ini, sebenernya sudah saya rencanakan sejak lama........ tujuannya sih pengen nongkrong sepuaaaasnyaaaa di sini..... kalau istilah saya mah, sampai tutup, bahkan sampai diusir sama pemiliknya..... Namun, baru hari Sabtu-Minggu, 21-22 Januari kemarin saya bisa berkunjung ke situ..... hehe...........

Yang bikin saya begitu greget pengen berkunjung ke kedai ini, karena.... owner-nya adalah salah satu sahabat terbaik saya.... He is Mr. Dedi Budimannaddien (Ageth), yang join sama Randi Guntara (Ugie) dan juga Priangga Putera (Angga-adik tingkat)..... tentunya saya bangga dong, punya temen yang berhasil mewujudkan mimpinya untuk jadi enterpreneur..... (mudah-mudahan bisa ngekor.... hihi).

Dan, berkat fasilitas dari Mas Ageth ini, kunjungan saya juga sekalian dibikin ajang kumpul-kumpul sama teman-teman kuliah... yang hampir 2-3 tahunan gak ketemu (mungkin lebih). Dulu saya juga sempet tinggal di Bandung, namun akhirnya memutuskan meninggalkan kota tersebut dan melanjutkan hidup saya (bersama keluarga kecil bahagia saya) di kampung halaman...... Dan, jadilah acara tersebut bertajuk "Pesta Bujang"  melanjutkan tradisi kami waktu kuliah dulu....hehe, dan karena saat ini juga kami tidak membawa serta istri dan anak kami masing-masing... Oiya, yang kumpul malem itu ada 5 orang, yaitu : Saya, Mas Ageth, Ugie, Asep 'Ceco' Imanuddin, dan Dindin 'Dingdong' Kosasih.
Saya tiba di kedai, sekitar pukul 24.00 (sekali lagi, setelah menempuh perjalanan yang menyebalkan tea....). Cukup larut memang, namun bagi kota besar seperti Bandung, geliat kehidupan jam segitu masih terasa.... masih banyak orang-orang yang beraktifitas, apalagi waktu itu malam minggu..... saya pun gak merasa khawatir, karena teman-teman saya akan menunggu sampai saya datang.... hehe. Dan, benar....... begitu saya tiba, saya disambut meriah oleh temen-temen saya, yang memang, saya juga sudah kangen pengen ketemu mereka........ hehe.

Biasanya, kalau hari biasa, kedai tutup pukul 23.00 WIB, namun, kalau ada moment tertentu bisa saja diundur, sesuai kebutuhan. Termasuk malam itu, suasana kedai begitu meriah, karena sedang ada acara nonton bareng sepak bola Liga Italia,  yaitu AS.Roma VS Cesena. Oiya, fasilitas untuk nonton bareng memang disiapkan di kedai ini, satu buah LCD TV besar lengkap dengan sound nya yang mantaph.... selain itu, bagi yang mau internet-an, fasilitas Hot Spot pun tersedia...........
Dan, saking meriahnya suasana saat itu, saya pun jadi terbawa semangat fans fanatik Roma yang kebetulan malam itu berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 5-1..... Goooollll !!!. "Francesco.... Totti !!, Francesco.... Totti !!, Francesco..... Totti !!).

Atas saran temen-temen dan juga owner Kiwari, untuk menu pertama saya pilih Sop Iga Hitam Kiwari plus nasi (laper banget soale...., hehe) dan minumnya Cappuccino dingin........... yang katanya merupakan menu best seller di Kiwari.............. saya pun jadi penasaran pengen nyoba.
Dan, tanpa menunggu lama..... datanglah menu pilihan tersebut ke meja saya..... so, pasti langsung di sikat dong.............. (sekali lagi, laper !!, perjalanan jauh..... hehe).
Dari warna dan aromanya pun sudah sangat menggoda.... hmmmm.......... begitu saya nyendok, dan memasukan ke mulut.... sensasi rempahnya kerasa banget.... komplit.... kaya mirip konro gitu...
two thumbs deh buat menu yang ini........!!. dan dalam hitungan menit, sop iga hitam kiwari pun pindah ke perut saya.... alhamdulillah kenyang. (Laper dan doyan, hehe)
Tinggallah saya nyicip Cappuccino dingin nya Kiwari......Dari namanya juga sudah kebayang kan, gimana rasanya ??......... so pasti, delicious...bro !.
Kata yang punya kedai, olahan kopi itu ada espresso, latte sama cappucino..... dan cappuccino ini yang paling ringan kadar kopinya (bener ga, Gi ?, kalo salah ralat ya....). Basicly, saya bukan pecinta kopi.... entah apa alasannya, tapi hal itu melekat kuat di otak saya.... (tapi bukan berarti saya gak pernah minum kopi, pernah lah....). Dan, pas saya nyoba Cappucinno dingin nya Kiwari, saya langsung suka banget....  banget........ hehe. Penasaran ??, cobain deh.... sensasi dingin menyatu dalam aroma kopi.....terlalu sulit untuk diceritakan.... (hehe).

Sambil ikut nonton bola, kami pun ngobrol-ngobrol.... ya sekedar untuk melepas kangen dan juga pengen tahu keadaan masing-masing..... dan, ternyata.... banyak banget hal yang patut untuk di sharing-kan.... (selain perubahan berat badan, hehe). Alhamdulillah, ceco dah pindah kerja (belum traktir euy...??), Ageth yang mau berangkat umroh sama Bunda Rini, tanggal 16 Feb (Alhamdulillah, jangan lupa sebut namaku dalam doamu disana...), trus Dindin sama Ageth juga yang mau liburan ke Singapore tanggal 15 Maret, Ugie yang mau pindah rumah..... and so on.... Tak lupa juga kami banyak mengenang peristiwa-peristiwa yang pernah kami alami dulu waktu sama-sama masih imuth (iya ga Co ??) dan masih berkutat dengan rumus-rumus serta senyawa-senyawa kimia di UPI.......... Ternyata memang asyik banget cerita-cerita tentang masa lalu..... apalagi sambil di selingi canda dan tawa...... Hmmmm..... benar-benar berasa masih bujangan, hehe.........

 Dan disela-sela obrolan kami, dua asisten Kiwari menyuguhkan dua cemilan yang sangat menggoda untuk di cicipi.... yaa........ Pisang Keju Kiwari dan Bratwurst Original Kiwari........ ditambah minum Lemon Tea dan Black  Coffee Original Kiwari. Hmmm... menggoda.......


Dan tanpa ba bi bu lagi, kami pun langsung menyerbu dua cemilan tersebut.... Pisang keju yang berbahan Pisang Cavendish berbalut coklat dan ditaburi keju yang banyak menjadikan rasa yang sempurna di mulut kami.... manis dari coklat dan gurih dari keju serta rasa pisang yang manisdan khas berpadu hingga menjadikannya sajian yang berselera....

Kalo Bratwurst terbuat dari sosis khusus dan berukuran besar dengan rasa yang lebih beefly... hehe.... secara umum sih, gurih, kenyal, ditambah saus pedas jadi tambah maknyuss...... apalagi disajikan saat panas... hmmmm........... mantaph....

Kami pun jadi semakin betah nongkrong di kedai.... (sebenernya sih karena pengen berpetualang dengan  aneka menu yang tersedia di kedai ini.... hehe... catet Mas...).

 
Hingga adzan subuh pun berkumandang, wah.... benar-benar tak terasa kalau lagi ngumpul-ngumpul begini... hihi.... dan satu menu pun kembali tersaji di meja kami.... Yaps, Mie Goreng Kiwari...

Secara umum memang bentuknya mie...(ya iya lah, secara namanya juga kan mie goreng...) tapi mie goreng-nya Kiwari benar-benar beda dari yang lain. Dari rasanya jelas beda,  namun dari warna nya pun beda... biasanya mie goreng berwarna kecoklatan karena pakai kecap.... namun mie gorengnya Kiwari, mempertahankan warna asli mie.... hingga tetap berwarna putih kekuningan.... hehe. Soal rasa, jangan ditanya.... its so different....!, beda banget.... saya pun sempat tercengang begitu nyicip..... benar-benar beda.... !, rempahnya terasa banget.... tapi gurih dan pedasnya (kalo ini tergantung selera) juga dapet.... hehe.... apalagi kontennya lengkap banget.... ada sosis, baso, sayur, telor ditambah kerupuk dan timun.... hmmm jadi laper lagi...... hehe.

Bis sholat subuh, kami pun menyempatkan untuk tidur... ya.... buat recovery energi karna melek semaleman... hehe.... (kita nginep di kedai, kecuali Asep dan Dindin). Sekitar jam 7 kami bangun lagi, mandi dan beres - beres kedai.... dan pagi ini saya disuguhi sarapan special Nasi Goreng Kiwari....

Dan lagi-lagi saya dibuat tercengang dengan rasa dan tampilannya.... yang ini juga beda banget sama nasi goreng kebanyakan.... warna putih dan rasa nya yang unik, membuat saya minta nambah.... hehe....

Pokonya, semaleman di Kiwari......benar-benar memberikan pengalaman yang luar biasa.... selain bisa ngobrol dan sharing sama temen-temen (Oiya, topik terhangat obrolan kami, tentang enterpreneur... saya pun jadi bersemangat untuk coba bidang kuliner... hehe.... mudah-mudahan), juga bisa merasakan sensasi kuliner yang beda di Bandung.

Dan, yang bikin saya kembali tercengang.... ternyata yang meracik semua menu di Kiwari itu Mas Ageth.... awalnya hampir ga percaya.... masa sih ???, tapi akhirnya saya yakin karena yang bikin nasi goreng buat sarapan itu beliau.... saya pun sempet ikut ke dapur dan menyaksikan bagaimana beliau memasak.... ya... sudah kaya chef beneran lah.... padahal beliau kan sarjana kimia.... hihi...). Hebat..... all thumbs deh buat beliau...........

Akhirnya jam 9 an, saya pamit dari kedai.... karena harus nyari beberapa barang pesanan orang rumah, sekalian pengen menyusuri kembali kota Bandung, yang dulu saya sempat tinggal disitu... hihi...

Buat yang pengen nyoba sajian kuliner di Kiwari.... dateng aza ke Jl. Setiabudhi 107.... dan temukan sensasi yang beda disana.........


Akhirnya, saya ucapkan tks banget buat Kiwari yang sudah menyediakan fasilitas sedemikian asyik buat saya dan juga teman-teman...... Buat, temen-temen juga tks dah nyempetin ketemu dan sharing.... mungkin kapan-kapan kita buat lagi (sambil jalan-jalan tentunya.... hihi). Sukses terus buat Kiwari........ Mungkin, suatu saat saya akan kembali, buat nyoba 'Banana Split'.....nya, (sebenernya kemaren pengen banget.... tapi malu ngobrolnya.... soalnya 'all u can eat' sih.... hihi).

Ini menu lengkap yang ada di Kiwari.........

Kalo ini yang best seller di Kiwari.......


Selamat mencoba........

(Riepe)


SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar