Dolan-dolan ke Purwokerto.........

Libur semester memang sudah usai.... tapi suasana liburannya masih terasa.... untuk itu, saya pun tak mau melewatkan ajakan istriku untuk sekedar jalan-jalan ke Purwokerto dsk.... oiya, kali ini kami ikut rombongan wisata tempat istriku bekerja, yaitu PKM Sindangwangi, Ciganjeng, Padaherang.

Kami berangkat Hari Minggu, 15 Jan 2012, pukul 03.00 dini hari......... masih sangat pagi memang, bahkan adzan subuh pun belum berkumandang........  namun, ini dimaksudkan agar kami sudah tiba di Baturraden, objek pertama yang akan kami kunjungi, begitu pagi menjelang..... sehingga kami akan punya banyak waktu untuk menyusuri.... objek-objek yang tersedia di sana..........

Yupz, sekitar pukul 08.00 kami pun tiba di Baturraden (setelah berhenti untuk sholat subuh di Sidareja), dan tanpa menunggu lama, kami pun langsung masuk ke objek tersebut.... yang memang saat itu pintu masuk sudah di buka........ oya, perjalanan pagi hari ke tempat ini sangat memanjakan mata kami........ matahari yang mulai muncul dari balik Gunung Slamet.... sangat sayang kalau dilewatkan..... pun dengan udara pegunungan yang sudah tentu masih sangat segarrrr..............

Begitu masuk ke area objek, kami langsung disuguhi panorama yang indah.... yaitu sungai yang lumayan besar, dengan batu hitam berserakan, dan air yang bening..... anak-anak pun tak bisa menahan diri mereka untuk segera bermain air.... yang tentu saja sangat alami dan suegerrr.......                                       


Sementara anak-anak berbasah-basah ria, kami mengambil posisi di pinggir sungai untuk membuka timbel (bekal) yang disiapkan dari rumah........ pake menu sambel+lalapan..... membuat sarapan kami terasa istimewa........ (ternyata untuk bisa nikmat makan, gak harus pergi ke restoran mahal, hehe).

Setelah selesai sarapan, kami pun tak mau melewatkan setiap detil yang ada di lokasi ini.... dan foto-foto pun di mulai..........(ckrek....)









Sebenarnya objek yang ditawarkan di area Baturraden lumayan banyak, tapi kami tak bisa menikmati semuanya, mengingat kami harus segera meluncur ke Owabong........


Owabong merupakan salah satu wisata air terbesar di daerah Bojongsari, Purbalingga atau mungkin di Jawa tengah........ disini kita akan disuguhi berbagai wahana air....... misal : kolam pesta air, kanal arus, ember tumpah.... dan juga arena luncur yang cukup tinggi........dll. Kegiatan kami disini... ya.... berenang, berenang dan berenang.......... satu hal yang membuat saya ingin balik lagi ke owabong (ini kunjungan saya yang ke lima) yaitu air nya....... airnya betul-betul bening.... dan dingin menyegarkan...... konon, air di owabong ini diambil langsung dari pegunungan..........Brrrrr......... hehe.

Pukul 14.30.... kami keluar dari Owabong dan melanjutkan perjalanan untuk nyari oleh-oleh........ hehe. Kami pun berburu Getuk Goreng, Keramik, dan juga Batik Hadi Prayitno (namanya kaya nama temen SMA saya, mudah-mudahan bener.....hehe). Dan sekitar pukul 16.00 kami pun kembali ke tempat asal......... ya..... walaupun cuma sehari, tapi......... cukup menyegarkan.  



SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar